Home Resep Cara bikin Dimsum Ayam Kulit Tahu | Dimsum atau Nugget Diet Tanpa Tepung
Cara bikin Dimsum Ayam Kulit Tahu | Dimsum atau Nugget Diet Tanpa Tepung

Cara bikin Dimsum Ayam Kulit Tahu | Dimsum atau Nugget Diet Tanpa Tepung

(www.resepkoki.biz) - Untuk membuat Dimsum Ayam Kulit Tahu | Dimsum atau Nugget Diet Tanpa Tepung, sangat simpel karena hanya dengan 5 langkah mudah anda dapat membuat sajian ini.
Bahan-bahannya juga bisa anda beli di pasar tradisional, supermarket ataupun minimarket terdekat.
Anda cukup ikuti bahan dan langkah-langkah yang sudah kami berikan di bawah ini hendaknya bisa membikin Dimsum Ayam Kulit Tahu | Dimsum atau Nugget Diet Tanpa Tepung yang enak dan lezat.
Jangan khawatir karena seluruh resep yang kami berikan sudah teruji dengan baik.

#Bahan-bahan :

  • Bahan
  • 700 gr ayam fillet
  • 500 gr ikan tenggiri fillet
  • 10 siung bawang putih
  • 3 buah labu siam (parut, sisihkan)
  • 2 buah wortel kecil (potong dadu kecil, sisihkan)
  • daun bawang
  • 3 telur utuh
  • secukupnya air
  • 1-2 lembar kulit tahu halal
  • Bumbu (disesuaikan)
  • 10 sdm minyak wijen
  • 3-5 sdm kecap asin
  • garam
  • 2-3 sdm lada bubuk
  • 1.2 sdm pala bubuk
  • 1 sdm kaldu (aku pake kaldu jamur totole)
  • cocolan
  • saus wijen sangrai
  • bon cabe
  • saus sambal
  • chilli oil


Perlu anda ketahui bahwa hal yang sedikit banyak dapat berpengaruh atas kualitas rasa dari Dimsum Ayam Kulit Tahu | Dimsum atau Nugget Diet Tanpa Tepung, bisa dari jenis bahan, bisa juga dari pemilihan bahan yang segar dan berkualitas hingga cara dari membuat dan menyajikannya.
Tidak perlu khawatir bila hendak mengolah Dimsum Ayam Kulit Tahu | Dimsum atau Nugget Diet Tanpa Tepung yang enak di mana pun anda berada, karena jika sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian yang spesial.
Setelah menyiapkan semua bahan-bahan yang dibutuhkan, kita lanjut dengan membuat Dimsum Ayam Kulit Tahu | Dimsum atau Nugget Diet Tanpa Tepung sesuai langkah-langkah berikut.

#Langkah-langkah untuk membuat :

  • Ayam dan ikan cuci bersih, lalu potong potong agar lebih mudah pas diblend.
  • Blend ayam, ikan, bawang putih sampai hancur (gak perlu sampai halus), masukan labu parut dan daun bawang, lalu blend lagi.
  • Kalau semuanya udah hancur rata, tekstur adonannya udah sesuai dg yang kita inginkan pindahkan ke wadah besar, lalu masukan semua worte dan semua bumbu. aduk rata dan cek rasa. lalu masukan telor aduk rata (untuk telor diaduk nya sebentar aja asal rata biar gak jadi ber-air)
    Langkah-langkah untuk membuat Cara bikin Dimsum Ayam Kulit Tahu | Dimsum atau Nugget Diet Tanpa Tepung
  • Udah deh bisa mulai dibungkus dengan kulit tahu, bisa juga langsung dikukus, atau langsung digoreng. kalau aku dikukus karna buat stok juga jadinya masuk freezer. btw kulit tahunya digunting2 dulu lebarnya sesuai selera dan direndem air sebentar.
    Langkah-langkah untuk membuat Cara bikin Dimsum Ayam Kulit Tahu | Dimsum atau Nugget Diet Tanpa Tepung Langkah-langkah untuk membuat Cara bikin Dimsum Ayam Kulit Tahu | Dimsum atau Nugget Diet Tanpa Tepung Langkah-langkah untuk membuat Cara bikin Dimsum Ayam Kulit Tahu | Dimsum atau Nugget Diet Tanpa Tepung
  • Untuk yang mau dibuat nugget bisa dicetak diloyang yang udah dipoles minyak.

Sangat mudah dan seru kan cara mengolah Dimsum Ayam Kulit Tahu | Dimsum atau Nugget Diet Tanpa Tepung ini.?
Silakan anda coba dirumah yaa.! Semoga berhasil dan selamat mencicipi bersama keluarga ataupun teman di rumah.
Jangan lupa simpan halaman ini dan eksplor koleksi resep makanan dan minuman viral lainnya.

4 ★ dari 1692 ulasan

Resep lainnya yang mungkin anda suka :
Cara membuat Sambal Cumi Asin

Cara membuat Sambal Cumi Asin

Lihat Resep
Cara bikin 860. Bakso Bakar Sambal Matah

Cara bikin 860. Bakso Bakar Sambal Matah

Lihat Resep
Cara membuat Puding Lumut Coklat

Cara membuat Puding Lumut Coklat

Lihat Resep
Cara bikin Opor ayam kampung bumbu kuning

Cara bikin Opor ayam kampung bumbu kuning

Lihat Resep
close